Sulawesi Barat

Maret 2020, Pelayaran Perdana Pelabuhan Tanjung Silopo-Malaysia Dibuka

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pelayaran Perdana dari Pelabuhan Silopo-Lahad Datu Malaysia diawali pelayaran perdana dengan memberangkatkan Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) melalui Pelabuhan Tanjung Silopo, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Polman, Dr Aco Musaddad membenarkan, jika tak ada aral yang melintang kemungkinan awal Maret 2020 mendatang embarkasi – debarkasi Pekerja Migran Indonesia segera dibuka. Aco mengatakan hal tersebut disampaikan oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel Four Point By Sheraton Surabaya, Kamis 15 Januari 2020 antara Pihak Pemkab Polman yakni Asisten II Sukirman Saleh dan Pihak Pemprov Sulbar diwakili oleh Kadis Perhubungan Khaeruddin Anas, serta Staf khusus Gubernur Sulbar Dibidang ketenagakerjaan dan Hubungan Luar Negeri Firdaus Gigo.

Loading...

Pertemuan tersebut dipandu oleh Kadis Perhubungan Provinsi Sulbar Khaeruddin Anas dan membahas materi perjanjian kerja sama antara Malaysia dan Indonesia yakni Polewali Mandar. “Pak Bupati menyampaikan diawal Maret 2020 akan segera dibuka pelayaran perdana di Pelabuhan Tanjung Silopo.” kata Aco Musaddad.

Dalam arahannya, Bupati Polewali Mandar menyampaikan apapun yang dibutuhkan oleh pihak pelabuhan dalam rangka melengkapi fasilitas supaya dapat diutarakan secara detail supaya segera dilengkapi. “Semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh pihak pelabuhan harus segera dilengkapi. Agar fasilitas di pelayanan di pelabuhan bisa maksimal,”kata AIM.

Dalam pelayaran Perdana ini dan beberapa waktu ke depan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten maupun Propinsi, bantuan ini dilakukan sebagai perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri khususnya di Lahad Datu Malaysia. Bantuan yang diberikan dalam bentuk bantuan BBM kepada kapal dari Pelabuhan Tanjung Silopo – Lahad Datu Malaysia.(win/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top