Metro Pare

Lewat CSR, BRI Santuni Korban Bencana Alam

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tiga hari pasca bencana melanda masyarakat kota Parepare, Bank BRI Parepare terpanggil untuk menyalurkan donasi. Bank plat merah itu melalui program CSR-nya menyalurkan bantuan berupa kebutuhan makanan kepada masyarakat korban bencana alam di tiga kecamatan di kota Parepare, yakni, Kecamatan Ujung, Kecamatan Soreang dan Kecamatan Bacukiki, Selasa, 14 Januari 2020.

Pimpinan Cabang BRI Parepare, Makbul melalui Supervisor Penunjang Operasional, Fadil Tamarjaya bersama Kepala Unit BRI Lapadde, Muin mendatangi tiga kecamatan di wilayah Parepare yang terdampak bencana banjir dan angin kencang. Fadil mengatakan, donasi tersebut adalah bentuk kepedulian Bank BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk disumbangkan kepada masyarakat korban bencana.

Sumbangan berupa bahan makanan seperti beras, telur, minyak goreng dan mie instan dipandang sebagai kebutuhan yang mendesak dan sangat diperlukan masyarakat sebagai penyambung hidup sementara hingga dapat menjalani kehidupan normal. “Melalui CSR kami turut serta memberikan donasi untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana,” katanya

Loading...

BRI lanjut dia melakukan penyerahan bantuan Karena peduli terhadap kondisi masyarakat yang terdampak bencana. Kepedulian BRI Cabang Parepare merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat kota Parepare yang terkena dampak bencana. “Sebagai pemimpin BRI Cabang Parepare kami turut berduka atas bencana. Kami berharap dengan penyerahan bantuan CSR BRI Peduli memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Parepare, semoga dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Ujung, Ulfa Lanto sangat merespon dan memberikan apresiasi atas sumbangan BRI kepada masyarakat. Kata dia, pada wilayah yang dipimpinnya di Kecamatan Ujung, beberapa titik terdampak bencana banjir maupun angin kencang. “Kalau warga kami yang terdampak cukup parah itu di Tegal Kelurahan Lapadde. Warga kami disana sangat membutuhkan selain makanan, tentu bantuan infrastruktur perbaikan rumah merak yang rusak,” katanya.

Ulfa berharap, warga masyarakat korban bencana dapat terbantu berkat upaya seluruh pihak, termasuk BRI dalam menyalurkan donasi untuk meringankan beban mereka. (wal)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top