Info Desa

Desa Gattareng Miliki Mobil Ambulance

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Desa Gattareng Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru menggagas program spektakeluer. Pada tahun 2020 ini, Desa Gattareng telah memprogramkan ambulance desa.

Kepala Desa Gattareng Andi Sahrir Senin, 12 Januari mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat desa Gattareng. Tahun ini kami sudah memprogramkan mobil ambulance dengan harga Rp 190 juta jenis Zusuki AVP. “Hari ini kami sudah serahkan ke Bidan Desa untuk dipergunakan, “jelasnya.

Andi Sahrir juga mengatakan pengadaan mobil ambulance desa untuk memudahkan pelayanan kesehatan, karena jarak antara Pustu di Gattareng dengan Puskesmas di ibukota Kecamatan sekitar 20 kilometer.

Loading...

“Mobil ambulance desa sangat dibutuhkan karena Pustu di Desa Gattareng sangat jauh jaraknya dengan Puskesmas yang berada di Kelurahan Mattapawalie di Ibukota Kecamatan Pujananting,” ujar Andi Syahrir .

Faktor letak geografis dan keterbatasan fasilitas kesehatan, sehingga pengadaan mobil ambulance ini menjadi salah satu kebutuhan. Mobil ambulance desa ini kita parkir di depan pustu.

Kades Gattareng ini menambahkan kalau warga yang membutuhkan pertolongan darurat sangat terkendala kalau tidak ada mobil ambulance. “Apalagi di Gattareng hanya ada Pustu. Sedangkan Puskesmas berada di Ibukota Kecamatan Pujananting yang berjarak 20 kilometer, “tambahnya. (mad)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top