Ajatappareng

Banjir Rendam Sekolah di Bilokka Sidrap, Banyak Buku Bacaan Rusak

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Banjir merendam kawasan pemukiman padat pendudukan di Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Minggu, 12 Januari.

Selain itu, banjir juga merendam perkantoran, sekolah dan merusak buku. Seperti halnya di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bilokka.

Ketingian air didalam sekolah ini hingga 1 meter. Guru bersama anak-anak sekolah bahu-membahu untuk menyelamatkan fasilitas sekolah seperti buku dan komputer.

Guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bilokka, Fajri mengatakan, banjir ini akibat luapan saluran irigasi dan sungai yang berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Loading...

“Ini sudah dua hari dua malam hujan terus yang mengakibatkan banjir dimana-mana termasuk menggenangi sekolah ini,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa banyak buku-buku bacaan dan dokumen penting lainnya yang rusak utamanya di ruang perpustakaan dan kantor.

Selain itu, kursi dan meja di beberapa kelas ikut terendam. Hujan deras juga mengakibatkan palpon sekolah banyak rusak.

“Jika banjir terus terjadi hingga besok. Kemungkinan anak-anak sekolah diliburkan atau setidaknya membersikan sekolah jika banjir sudah surut,” katanya.

Disebutkan pula, bahwa banjir terparah di ruang perpustakaan dan satu ruang kelas lainnya. Bagunan itu memang rendah dari bangunan lainnya. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top