Bencana Alam

Banjir Landa Bilokka Sidrap, Satu Bangunan Ambruk

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Hujan deras yang terus menguyur dibeberapa wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), termasuk Kabupaten Sidrap mengakibatkan banjir dimana-mana, Minggu, 12 Januari 2020.

Seperti halnya terjadi di Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang. Banjir tersebut diakibatkan luapan saluran irigasi di Jalan Poros Bilokka-Soppeng tidak mampu menampung debit air.

Disamping itu, adanya saluran yang tersumbat akibat tumpukan kayu yang terbawa arus banjir.

Dilokasi, terdapat sejumlah rumah warga yang terdampak banjir dengan ketinggian antara 50 cm hingga 1 meter lebih. Selanin itu, fasilitas umum seperti perkantoran, sekolah dan lapangan sepak bola juga ikut tergenang.

Bahkan, sebuah bangunan di belakang kantor Kelurahan Bilokka ambruk akibat derasnya banjir yang masuk ke pemukiman warga.

Loading...

Dari pantau parepos.co.id, dilokasi banjir tim reaksi cepat dari BPBD Sidrap, TNI-Polri serta pemerintah setempat turun untuk membantu korban banjir.

Selain itu, anggota DPRD Sidrap, Samsu Marlin juga terlihat sedang berada dilokasi banjir. Banjir juga mengakibatkan jalan trans sulawesi Sidrap-Soppeng tergenangi.

Akibatnya, pengendara harus ekstra hati-hati jika melewati jalur tersebut.

“Banjir ini terjadi sejak pukul 05.00 wita pagi tadi. Kami masih melakukan penanganan banjir,” kata Kasubid Rehabilitasi BPBD Sidrap, Gumiati saat ditemui dilokasi.

Hingga berita ini naik, banjir masih terus naik dipemukiman warga. Warga pun mulai panik karena selain air irigasi, air dari luapan sungai juga ikut naik. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top