Pro Daerah

Aktivitas Terganggu, Ruang Kerja Kominfo Kehujanan

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sudah dua tahun terakhir ini kondisi bangunan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), menanti perbaikan. Lantaran beberapa ruangan kerja pada kantor itu atap bangunan bocor.

Setiap musim penghujan datang, pegawai di beberapa ruangan kerja itu direpotkan dengan harus menadah hingga mengepel air hujan yang merembes ke plafon rungan itu akibat atap yang bocor.

Dikatakan Kepala Bidang Infopublik Kominfo Pangkep, Adil M Alwi mengatakan tentu demikian menghambat dan menggangu aktivitas kerja. Serta dapat merusak peralatan elektronik yang ada di ruangan itu.

“Di ruangan command center ini banyak sekali peralatan elektronik, baik itu peralatan pantauan CCTV maupun peralatan media Pangkep TV. Kita direpotkan dengan menadah air hujan, mengepel, manjaga dan memindahkan peralatan elektronik agar tidak terkena air hujan. Sementara kita ini ingin fokus bekerja maksimal,”Ujarnya, Senin, 13 Januari 2020.

Loading...

Lanjut dikatakan Adil, bahwa perbaikan atap bangunan kantor ini sudah sejak dua tahun terakhir dinantikan. Namun hingga saat ini, musim penghujan pun tiba, belum juga ada perbaikan.

“Diskominfo sendiri sudah beberapa kali melakukan pemeliharaan dan penanganan dasar. Sudah berapa kali kita lakukan, untuk mencoba menambal atap yang bocor, tapi itu tidak bertahan lama. Harus memang dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Sejak dibangunnya ini bangunan sekitar tahun 2000 silam, tidak pernah dilakukan perbaikan,”terangnya.

Dari Pantauan Parepos.co.id, kondisi gedung B dilingkungan gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat perlu penanganan segera. Dimana atap pada gedung B itu bocor hingga mengakibatkan banyaknya plafon disetiap ruangan runtuh bahkan balok kayu penyanggah plafon terlihat sudah sangat rapuh. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top