Sulawesi Barat

Warga Keluhkan Bau Busuk, Ini Penjelasan Lurah Lantora

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Warga Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman dalam sepekan ini mengeluhkan adanya bau busuk yang sangat menyengat dan belum diketahui asalnya. Warga Lingkungan Lantora Timur, Kelurahan Lantora, Sri Wahyuni mengatakan, bau tidak sedap itu sangat menganggu keseharian warga. Pasalnya, baik siang maupun malam hari bau menyengat itu selalu tercium.

Bahkan, kata Sri, beberapa pegawai Bank BNI yang berada disamping jalan poros pun mencium bau yang tidak sedap itu hingga membuat mereka mual dan mau muntah. “Sudah dua minggu kita mencium aroma yang tidak sedap ini sehingga kami bersama warga yang lainnya melaporkan hal Ini kepada pihak keluarahan agar segera dicari tahu dimana asal bau yang tidak sedap itu,”katanya, Selasa 3 Desember, sore tadi.

Senada dengan itu, Jumain mengatakan, dirinya pun mencium aroma yang sangat menyengat itu yang tidak diketahui asalnya dari mana. Bahkan pihak kelurahan bersama warga setempat turun langsung mencari asal muasal bau yang telah meresahkan warga hampir satu lingkungan. “Sudah berapa hari kita turun mencari dimana bau yang tidak sedap itu berasal karena akibat bau itu selera makan kami jadi terganggu,”katanya.

Loading...

Terpisah, Kepala Kelurahan Lantora Hj Hapsa yang dikonfirmasi mengatakan, terkait bau yang tidak sedap yang telah meresahkan warga tersebut pihaknya bersama kepala Lingkungan dan Bhabinkantibmas sudah melakukan pencarian dimana titik bau tersebut. “Ini sudah sepekan lamanya warga kami mengeluhkan adanya bau yang tidak sedap itu sehingga kami bersama warga dan petugas baik dari Kepolisian dan Kepala lingkungan turun melakukan pencarian dimana bau menyengat itu,”jelasnya.

Dari upaya tersebut, ternyata bau busuk itu berasal dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI), dimana banyak ikan. Dan hampir 40 ton banyaknya ikan yang disimpan di dalam box itu hanya disimpan begitu saja entah mau diapakan,namun kami sudah perintahkan yang punya untuk segera memindahkan atau membersihkan ikan itu agar tidak menimbulkan bau lagi.(win/ade)

Loading...

TRENDING

To Top