Pro Daerah

Proyek Terbengkalai, Komisi III DPRD Pangkep Panggil Disdukcapil dan Rekanan

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Terkait terbengkalainya pelaksanaan pembangunan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Lantaran upah tukang dan buruh tidak dibayarkan dan tidak adanya material bahan bangunan. Hal ini dikarenakan menumpuknya hutang material bahan bangunan serta mengakibatkan para pekerja mogok kerja.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pangkep akan layangkan surat panggilan terhadap dinas terkait, dan pihak rekanan. “Kita sampaikan persoalan ini ke Pimpinan dulu. Setelah itu, secepatnya kita panggil pihak dinas terkait dan pihak rekanan, untuk rapat kerja dengar pendapat,”ujar Ketua Komisi III DPRD Pangkep Ramli, Kamis 12 Desember, 2019.

Loading...

Lanjut dikatakan, pihaknya ingin mengetahui lebih pasti dahulu apa yang menjadi titik persoalan. Tentunya, jika hal itu betul terjadi dan menghambat pembangunan proyek maka segera ditindaklanjuti. Apalagi, ada batas waktu pelaksanaan pembangunan yang ditetapkan.

Pembangunan kantor Disdukcapil Pangkep tahun ini, merupakan pengerjaan tahap II lanjutan, dengan memakan anggaran sebesar Rp. 721.794.000 APBD 2019. Waktu pelaksanaan pembangunan 96 hari kelender, yang dilaksanakan sejak bulan September lalu. (awi/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top