Politik

KPU Tabuh Genderang Tahapan Pilkada Pangkep Dimulai

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) tabuh gendang tandakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dimulai.

Launcing tahapan sosialisasi Pilkada 2020 dilakukan oleh KPU Pangkep, dikantor KPU Pangkep, Senin 23 Desember 2019. Kegiatan dihadiri langsung Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE, Ketua KPU Provinsi Sulsel, Misna M Attas serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkep diantaranya, Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, Dandim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri Adi Sabaruddin, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Farid Hidayat Sopemana, Kajari Pangkep yang diwakili Kasi Intel Kejari Pangkep, Andri Zulfikar. Serta unsur Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Pangkep.

Ketua KPU Pangkep, Burhan mengatakan launching tahapan Pilkada ini untuk menyampaikan kepada para peserta pemilu dan masyarakat, bahwa KPU Pangkep telah siap menghelat peseta demokrasi ini. Sekaligus pula melounching Maskot dan Jingle musik Pilkada Pangkep.

“Saat ini sudah pada tahapan sosialisasi Pilkada 2020 Pangkep, dan lounching ini termasuk dalam sosialisasi tersebut. Sekaligus kita lounching Maskot dan jingle kita. Intinya, kita sudah siap menghelat pesta demokrasi Pilkada 2020 mendatang,”katanya.

Ditambahkan, Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib menjelaskan maskot itu menyimbolkan buah jeruk khas Pangkep yang melambangkam kesejahteraan. Kemudian bentuknya yang bulat menandakan persatuan dan kesatuan masyarakat Pangkep, serta rasanya yang manis menunjukkan tujuan mulia dan hasil yang manis dari pemilihan umum nantinya ini.

“Maskot dan Jingle itu merupakan simbol dan penanda, untuk mengajak dan mendorong masyarakat Pangkep berpartisipasi aktif dalam pilkada ini. Karena, pemilihan umum tidak hanya ada ditangan penyelenggara KPU, namun seluruh masyarakat Pangkep tanpa terkecuali,”katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sulsel, Misna M Attas dalam sambutannya berharap Pilkada di Pangkep ini dapat berjalan sesuai tahapan. Serta berlangsung dengan aman dan damai. Ia juga berharap kepada Parpol peseeta pemilu dapat menjaga dan memberi pendidikan demokrasi kepada masyarakat yang sejatinya. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top