Politik

Ketua dan Sekretaris Bersaing Kendarai Partai Golkar di Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Setelah sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Majene melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Majene pada pilkada serentak tahun 2020, kini giliran Partai besutan Airlangga Hartarto melakukan hal yang sama. Bertempat di Sekretariat DPD II Partai Golkar Majene di Jalan A Pangerang Pettarani No 18, Majene.

Seperti diketahui usai penutupan pendaftaran bakal calon pada 24 Desember lalu terdapat enam figur yang resmi mengambil formulir dan mendaftarkan diri. Sebut saja, wakil bupati Majene yang juga Ketua DPD Golkar Majene, H Lukman, Bupati Majene, H Fahmi Massiara, Sekda Majene, Andi Achmad Syukri, Sekretaris Golkar, Muh Irfan Syarif dan H Asnuddin Sokong sebagai pengusaha minyak di Sulbar tersebut.

Menurur Korwil partai Golkar untuk Majene, H Zamzir Abu, Jumat 27 Desember menyebutkan, proses penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati sementara berjalan. “Kini tahapan sudah memasuki pengembalian berkas formulir hingga 7 Januari 2020 mendatang, “sebutnya.

Zamzir menambahkan, dari enam figur yang mendaftar tersebut satu diantaranya sudah resmi mengembalikan berkasnya tak lain adalah Ketua DPD Partai Golkar Majene, H Lukman bertepatan dengan di hari Umul Yaum atau penghulu hari yaitu Jumat 27 Desember 2019. “Semoga figur yang pertama mengembalikan berkas formulir tersebut mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Amin, “ucap mantan Kakandepag Majene itu.

Sementara H Lukman sekitar pukul 10.30 wita bersama timnya saat pengembalian berkas formulir tetap berharap rekomendasi dari DPP Golkar tetap jatuh pada dirinya. “Tentunya setelah semua proses ini dilewati kami berharap rekomendasi jatuh pada kami atau pendaftar pertama sekaligus pengembalian berkas formulir yang pertama di sekretariat golkar, ” tutur Wabup Majene itu.

Menyinggung soal sekretaris golkar yang juga ikut mendaftar di golkar, Lukman menyatakan itu hal wajar terjadi. Sebab, semua kader memiliki hak yang sama yaitu hak dipilih dan hak memilih. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top