Info Desa

Embung Terbaik di Indonesia, Bupati Barru: Ayo ke Desa Paccekke

PAREPOS.CO.ID, BARRU–Pesona alam pegunungan dan embung di Desa Paccekke, Kecamatan Soppeng Riaja terus mencuri perhatian wisatawan. Embung Paccekke dibangun pada tahun 2018 dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), dan ditingkatkan lagi hingga Tahun 2019 ini. Embung tersebut kini menjadi salah satu penyuplai air bagi areal persawahan. Saat ini embung tersebut menjadi objek wisata air diwilayah tersebut, tercermin dari ramainya pengunjung ke desa diwilayah Kabupaten Barru untuk sekedar berakhir pekan. Terlebih setelah Kementerian Desa (Kemendes) RI menetapkan Desa Paccekke sebagai embung terbaik di Indonesia 2019.

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi yang menyempatkan diri mengunjungi kawasan wisata di desa tersebut, ikut disambut hangat sejumlah warga setempat bersama pengunjung. Bahkan sejumlah wisatawan yang melihat kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Barru, memanfaatkan untuk berfoto bersama. “Ada Bupatinya Barru. Foto-fotoki’ dulu,” ajak salah seorang pengunjung asal Kota Parepare, Risnawati ke beberapa temannya, Minggu 1 Desember, kemarin.

Loading...

Usai berkeliling di kawasan wisata, dan melayani antusias pengunjung dan warga untuk foto bersama. Bupati Barru kemudian menerima kedatangan tim dari Kementerian Desa (Kemendes) yang secara khusus datang untuk melakukan pengambilan dokumentasi di Desa Paccekke. Selama kurang lebih satu jam, tim dari Kemendes melakukan wawancara langsung dengan Bupati Barru.

Tim mempertanyakan tentang pemanfaatan potensi embung di Desa Paccekke, maupun yang berkaitan dengan kesejahteraan penduduk di desa tersebut. Tak lupa, Suardi Saleh mengajak kepada masyarakat luas, baik di Barru maupun daerah lainnya agar datang mengunjungi Desa Paccekke. Sebab di kawasan wisata tersebut, sudah ada fasilitas penunjang. Begitu pun pihak pemerintah akan terus berusaha melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. “Ayo ke Desa Paccekke. Nikmati keindahan dan kesejukan alamnya,” kata Suardi Saleh, di sela-sela wawancara dari tim Kemendes RI.

Embung Paccekke sangat cocok dijadikan pilihan lokasi berlibur bersama keluarga, karena selain bisa menikmati airnya yang bersih dan sejuk untuk berenang juga kita bisa mengabadikan momen berfoto dengan background keindahan gunung yang asri dan sawah-sawah yang berjejer rapi. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan tempat berdiskusi bagi kawan-kawan yang tergabung dalam organisasi maupun komunitas karena pengelola telah menyediakan fasilitas berupa gazebo. (ade)

Loading...

TRENDING

To Top