Sulawesi Barat

Bupati Terpilih Aklamasi Pimpin Kwarcab Pramuka Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Pembukaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Majene Tahun 2019, bertema Bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi Bangsa. “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan” berlangsung di ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Minggu, 1 Desember 2019

Pada kegiatan pembukaan itu, dihadiri Bupati Majene, Fahmi Massiara sekaligus selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Majene, Kepala Disdikpora, H Iskandar, Kadis Kesehatan, dr Rahmat Malik, Para Pengurus Andalan Gerakan Pramuka Majene, Para Ketua Kwarran Kecamatan, DKC Pramuka serta Undangan lainnya.

Sambutan Ketua Kwarcab Pramuka Majene, Fahmi Massiara yang juga Bupati Majene, mengatakan dewasa ini sudah banyak pengurus yang tidak aktif lagi, di Mabicab (Pimpinan OPD) juga masih banyak yang belum punya baju Pramuka. Sehingga yang hadir saat ini juga terbilang sedikit.

Loading...

“Selama ini kita sudah banyak berbuat hal-hal lain dalam rangka memajukan Pramuka di kabupaten. Namun banyak juga hal-hal yang belum dapat kita lakukan secara baik. Ini juga disebabkan karena faktor kesibukan kita srmua, ” sebutnya.

Akan tetapi, dari segi pelatihan dan ke Pramukaan lainnya, termasuk Pusdiklat sebenarnya sudah berjalan sendiri secara mandiri, entah itu perkemahan ataupun KMD lainnya. Diakuinya, selama ini banyak pembiayaan yang tidak di back up oleh Pemerintah. Sehingga kondisinya tidak dapat berjalan dengan baik. Pihaknya, selalu mengusulkan namun selalu terhambat pada regulasi yang ada. Padahal Pramuka itu harusnya punya porsi yang lebih daripada Organisasi lainnya.

Pada akhirnya, agenda MusCab, yang dilaksanakan tersebut, Bupati Fahmi kembali terpilih secara aklamasi untuk masa periode 2019-2024 mendatang. Setelah terpilih, ia berharap kepengurusan yang baru dapat lebih semangat dan solid serta kegaiatan gerakan pramuka ke depannya akan dapat lebih maksimal lagi. (edy)

Loading...

TRENDING

To Top