Pendidikan

Anak Polisi Juara Kreativitas Inovasi Tingkat Provinsi Sulsel

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Najwa Asyilah Agussalim (10 tahun) pelajar SDN 8/18 Bontowa kecamatan Labakkang, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), duduk dibangku kelas 5 SD ini, telah menorehkan prestasi kreativitas inovasi wadah tanam hidroponik dengan memanfaatkan pipa paralon dan botol plastik bekas.

Anak dari pasangan seorang polisi Aipda Agussalim anggota Polres Pangkep, dan ibu Mutahara seorang perawat gigi Puskemas Labakkang, ini mampu meraih juara 2 lomba kreativitas siswa pada kegiatan diseminasi hasil sistem penjaminan mutu internal (SPMI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Program pengembangan sekolah model yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, bulan November 2019 lalu.

Najwa sapaan akrabnya, termasuk sebagai siswi yang berprestasi disekolahnya. Mulai dari kelas 1 hingga duduk dibangku kelas 4 tidak pernah absen pada rangking kelas. Dirumahnya, menurut Ayahnya Najwa merupakan anak yang haus akan kreativitas dengan memanfaatkan botol plastik bekas sebagai bahan kreativitasnya.

Loading...

“Ingin tahunya sangat tinggi, ulet rajin belajar, dan selalu ingin berinovasi dari hasil kreativitas botol plastik bekas itu. Tentunya, kita sebagai orang tua apapun itu selama positif dan menjadi pengembangan dirinya kita suport terus,”ujar Agussalim Ayah Najwa, saat ditemui, Senin 2 Desember 2019.

Najwa yang bercita-cita menjadi Polwan ini, mengaku akan mengembangkan inovasi wadah tanam hidroponik dari pipa paralon dan botol plastik bekas, dirumahnya. “Wadah tanam ini bisa ditanami sayur-sayuran, dan tanaman khias kak. Rencananya memang saya mau kembangkan di rumah. Karena kebetulan saya juga gemar buat kreativitas begini. Dirumah saya sudah buat kreativitas tapi baru dari botol plastik bekas. Lagian ayah saya juga gemar menanam komoditi, seperti cabe,”tutur Najwa.

Pemberian penghargaan itu diterima Najwa didampingi oleh Ayahnya Aipda Agussalim pada tanggal 1 Desember 2019 di Sorowako Kabupaten Luwu Timur, yang diberikan langsung oleh Kepala LPMP Sulsel Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (awi)

Loading...

TRENDING

To Top