Pendidikan

Tumbuhkan Karakter Positif, SMAN 11 Wajo Dukung SRA

PAREPOS.CO.ID,WAJO–SMAN 11 Wajo menumbuhkan karakter positif melalui pembiasaan kepada siswa untuk mendukung program Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan melaksanakan kegiatan serentak belajar diluar kelas agar siswa lebih mencintai lingkungan sekolah, serta menandatangani deklarasi SRA.

Kepala SMAN 11 Wajo yang terletak di Kecamatan Takkalalla, Syafrianto, SPd MPd menuturkan, pembiasaan belajar diluar kelas ini diharapkan menjadi kegiatan berkelanjutan. ” Kita berharap para guru mampu memprogramkan kegiatan belajar diluar kelas, sehingga siswa bisa merawat lingkungan sekolah serta merasa nyaman belajar” jelasnya.

Syafrianto yang membina sekolah dengan jumlah siswa 500 lebih ini menekankan kepada siswa agar tidak terjadi kekerasan dan bully di sekolah sehingga bisa melahirkan siswa yang berkarakter.

Senada, Ketua Osis SMAN 11 Wajo, Andi Farma Rosan menjelaskan, kegiatan menumbuhkan karakter disekolahnya sangat dirasakan mamfaatnya. “Kegiatan ini kami harapkan berlanjut, agar kami para siswa terbiasa dengan kegiatan yang positif. Selain itu, kami mendukung penataan sekolah agar kami bisa menikmati belajar diluar kelas,”ungkap Farma.(rls/ade)

TRENDING

To Top