Ajatappareng

Tujuh di Sulsel, Bupati Barru Diganjar Penghargaan Ombudsman RI

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Bukti dari kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan, Ir H Suardi Saleh MSi memang tak perlu lagi diragukan. Sederet bukti dan pengakuan, baik dari pemerintah pusat dan organisasi ternama terus berdatangan. Hanya berselang dua hari setelah menerima penghargaan dari Kementerian Desa sebagai satu-satunya di Sulsel yang dinilai sukses menjalankan program inovasi desa tahun 2019.

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi kembali mendapat penghargaan. Kali ini datang dari Ombudsman RI. Lembaga negara yang mempunyai kewenangan melakukan pengawasan ke penyelenggaraan pelayanan publik. Penghargaan itu diberikan, menganggap Kabupaten Barru sebagai salah satu daerah di Indonesia yang transparan, dan punya keseriusan membenahi pelayanan publik.

Loading...

Barru memiliki predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik sesuai UU 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Di samping itu, Pemkab Barru punya komitmen dan keseriusan dalam melakukan pembenahan pelayanan. Atas dasar itu, Ombudsman RI tak ragu memberi penghargaan khusus ke Bupati Barru Suardi Saleh di Jakarta, Rabu 27 November 2019, sore tadi. Bahkan, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya tujuh kepala daerah yang tahun ini diberikan penghargaan.

Suardi Saleh yang menerima langsung penghargaan itu dari Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai, kembali mengurai jika keberhasilan ini tak lepas dari peran serta masyarakat. Olehnya itu, ia mempersembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Barru.“Alhamdulillah, berkat komitmen dan kesungguhan kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Ombudsman menganugrahi penghargaan ini untuk Barru. Terima kasih atas kebersamaan dan peran sertata’ semua,”ujar Suardi Saleh.(rls/ade)

Loading...

TRENDING

To Top