Bencana Alam

TNI-Polri Turun Bantu Korban Angin Kencang, Dilaporkan 29 Rumah Rusak

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Sejumlah anggota TNI-Polri dari Kodim 1420 Sidrap dan Polres diturunkan ke lokasi angin kencang di Kelurahan Baula dan Todang Pulu, Amparita Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sabtu, 2 November.

Selain melakukan pendataan, mereka bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap turut membantu korban membersihkan sisa-sisa terjangan angin kencang.

Dilokasi itu, terlihat Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma bersama sejumlah anggotanya serta anggota Koramil Tellu Limpoe.

“Yah, setelah mendengar informasi bahwa ada bencana angin kencang rusak rumah warga, kami langsung turun ke lokasi,” kata Kompol Soma.

Dikatakannya, bahwa saat ini data sementara yang berhasil terkumpul ada sekitar 29 rumah rusak, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Rata-rata kerusakan rumah itu adalah atap yang terbang terbawa angin,” kata Kabag Ops Polres Sidrap itu.

Selain atap rumah juga ada dinding dan tiang rumah warga serta sejumlah perabot rumah tangga rusak. Saat ini, kebutuhan mendesak warga dilokasi bencana adalah tenda untuk menutupi atap rumah mereka.

Sebelumnya, angin kencang disertai hujan deras terjang pemukiman warga Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sabtu, 2 November, sekitar pukul, 16.30 wita. (ira/ade)

TRENDING

To Top