Hukum dan Kriminal

Terima Fee Proyek Rp 200 Juta, Mantan Ketua DPRD Enrekang Dipolisikan

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Satuan Reskrim Polres Enrekang terus menindaklanjuti dugaan kasus tindak pidana korupsi pada proyek rehabilitasi peningkatan jalan Pebaian-Tombang, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang. Dimana dalam kasus tersebut, menyeret nama mantan Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Makassar telah menetapkan 3 terdakwa dalam kasus tersebut, masing-masing mantan Sekretaris Dinas PU Enrekang Syarifuddin, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ahmad Yani dan Direktur CV Cipta Griyatama Sejahtera selaku rekanan Muhammad Arlhy Reza.

Loading...

Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Muh Hatta didampingi Kanit Tipikor Polres Enrekang, Bripka Subhan mengatakan, dari hasil putusan PN disebutkan jika mantan Ketua DPRD Enrekang atas nama Disman Duma menerima fee proyek sebesar Rp 200 juta.

Atas dugaan suap tersebut, kepolisian sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Disman Duma untuk kemudian diperiksa. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya telah dilakukan gelar perkara di Polda beberapa waktu lalu. Dari hasil gelar perkara tersebut, status kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.

“Jadi statusnya sekarang sudah tahap penyidikan. Dari hasil penyidikan ini nantinya, kembali dilakukan gelar perkara. Setelah itu barulah kita tetapkan tersangka,”ujar AKP Moh Hatta, pagi tadi.(her/ade)

Loading...

TRENDING

To Top