Ajatappareng

Tanpa Catatan, APBD 2020 Pinrang Disahkan

PAREPOS.CO.ID,PINRANG- Pengasahan APBD Pokok Kabupaten Pinrang berjalan mulus,meski sebelumnya terjadi tarik ulur kepetingangan antara DPRD dengan Pemkab Pinrang.

APBD 2020 senilai senilai Rp 1,397 triliun tersebut disahkan lewat rapat peripurna yang dipimpin Ketua DPRD H Muhtadin, Wakil Ketua Syamsuri dan Ahmad Jaya Baramuli.

Angkanya pun lebih besar jika dibanding ABPD tahun lalu yang hanya Rp.1.227 trilun atau mengalami kenaikan sebesar 9,34 persen.

Loading...

Anggaran tersebut diprioritaskan untuk penanggulangan kemiskinan, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta pembangunan infrastktur dibidang jalan,pertanian,kesehatan dan pendidikan yang tertuang dalam visi misi bupati.

Sebelumnya, Pemkab mengusulkan RAPBD Pinrang 2020 sebesar Rp1,397 triliun. Terlihat tidak ada perubahan yang signifikan dari yang ditetapkan menjadi APBD.

Dalam pantuan pengasahan APBD Pokok ini DPRD tidak memberikan cacatan apapun buat Pemkab. Namun hal itu dibantah oleh Ilwan Sugianto,legislator Gerindra tersebut mengaku ada sejumlah cacatan yang diberikan setiap komisi namun tidak dibacakan oleh pimpinan.(mnr/ade)

Loading...

TRENDING

To Top