Politik

Surya Paloh ‘Oppo’, RMS Jabat Ketua OKK DPP NasDem

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Dalam pelaksanaan Kongres II Partai NasDem telah menetapkan ketua umum periode 2019-2024. Surya Paloh kembali dipercaya untuk memimpin kembali sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Keputusan tersebut dibacakan saat sidang pleno ke-7 yang dibuka Johnny G Plate diserahkan kepada Majelis Tinggi Partai NasDem untuk membacakan hasil keputusan. Majelis Tinggi Partai NasDen antara lain beranggotakan Jan Darmadi, Lestari Moerdijat, Karli Boenjamin, dan Prof Dr T Bahri Anwar. Keputusan tersebut dibacakan oleh Lestari Moerdijat.

Bukan hanya itu, kongres Partai Nasdem juga menghasilkan struktur baru kepengurusan baru DPP. Tercata ada empat tokoh Sulsel mengisi sejumlah jabatan peting di DPP Nasdem. Salah satunya mantan Bupati Sidrap dua periode yang juga merupakan Ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse. H Rusdi Masse yang akrab disapa RMS, ditunjuk untuk menduduki jabatan Ketua DPP NasDem Bidang Organisasi,Keanggotaan dan Kekaderan (OKK), Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai wakil ketua Dewan pertimbangan. Luthfy A Mutty sebagai ketua DPP bidang Hubungan Eksekutif DPP Nasdem.

Selain ketiga tokoh tersebut, istri dari RMS, Fatmawati Rusdi juga masuk dalam struktur DPP. Fatmawati menempati posisi Wakil Bendahara Umum DPP. Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkan komposisi tersebut. “Iya komposisinya seperti itu,”singkatnya. Dari data yang dihimpun di websaite resmi Partai NasDem, sebelum Kongres II Partai NasDem ditutup, Surya Paloh selaku ketua umum Partai NasDem terpilih periode 2019-2024 memperkenalkan kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2019-2024 dan dilanjutkan dengan pelantikan.

“Maka dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT tepat pada pukul 10.40 untuk dan atas nama Kongres II Partai NasDem kami semua menerima hasil dan keputusan kongres II ini. Terima kasih kepada semuanya, selamat bekerja. Saya nyatakan Kongres II Partai NasDem ditutup, tok tok tok,” ujar Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Setelah Kongres II Partai NasDem berakhir, malam ini pukul 19.00 akam digelar peringatan HUT ke-8 Partai NasDem yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta pimpinan partai-partai politik. (rls/ade)

TRENDING

To Top