Ajatappareng

Siapkan Mutasi Besar-besaran, Bupati Pinrang: Berbasis Kompetensi

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Bupati Kabupaten Pinrang, HA Irwan Hamid kini tengah menyiapkan mutasi secara besar-besaran. Mutasi ini akan dilakukan kepada para pejabat eselon II, III, dan IV, bahkan sampai kepada pejabat yang menduduki jabatan fungsional. Namun, pengisian jabatan ini terlebih dahulu akan dilakukan pengkajian sesuai mekanisme yang berlaku, sehingga dapat dimatangkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Mantan Ketua DPRD Pinrang tersebut mengakui, telah menunjuk tim penilai dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan job fit untuk melihat kesesuaian posisi jabatan. “Yang selama ini dinilai tidak menunjukkan kinerja memuaskan, akan tergesur,”kata Irwan Hamid, Jum,at 29 November, pagi tadi.

Loading...

Menurut dia rotasi dan mutasi ini bukan hal luar biasa. Ia menyebut ASN yang memiliki kinerja dan kedispilan yang akan dipakai untuk membantu rioda pemerintahannya. “Kita utamakan yang memiliki kenerja baik, bukan yang dekat dengan bupati,”tegasnya. Irwan menegaskan tidak ada hal apapun yang bisa mengintervensi keputusannya dalam menyusun siapa yang layak dia ajak bekerja. “Saya bersama pak Wakil Bupati Pinrang sepakat,mutasi ini berbasis kompetensi,”tegasnya.(mnr/ade)

Loading...

TRENDING

To Top