Metro Pare

Sepak Bola Menggeliat di Kota Parepare, Galma FC Siap Berkompetisi

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Perkembangan olahraga sepak bola terus menggeliat seiring dengan banyaknya turnamen yang digelar Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kota Parepare. Belum lagi, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, membuat olahraga sepak bola semakin bergairah, seperti yang terjadi di Kota kelahiran BJ Habibie, Parepare.

Bermunculannya klub sepak bola dengan tujuan pembinaan usia dini yang digalakkan guna melahirkan pesepak bola andal. Salah satunya klub sepak bola pendatang baru di Kota Parepare, Galung Maloang disingkat Galma Football Club (FC) yang siap mengarungi tiap kompetisi. Klub yang bermarkas di Perumnas Wekke’e, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki dibawah pembinaan Aryun Handayana yang akrab disapa Om Tobaja terus berupaya untuk mengembangkan bakat pemuda di wilayahnya.

Meski sebagai pendatang baru di kancah persepakbolaan Parepare, kata Ayun Handayana, setelah terbilang sukses pada Turnamen Wali Kota Cup Parepare menjadi motivasi untuk menghadirkan klub sepakbola. Tujuannya dari itu semua, selain untuk mengembangkan bakat juga bisa mengajarkan kerja sama dan jiwa kompetitif anak muda,khususnya di Kelurahan Galung Maloang.

“Saat ini, jumlah pemain yang dimiliki Galma FC sebanyak 25 orang. Pelatih kita belum memilikinya dan masih mencari, jadi pemain masih mengandalkan bakat alaminya,”ujar Om Tobaja, usai laga persahabatan dengan Runner Up Wali Kota Cup 2019, Media FC, Selasa 26 November, di Stadion Gelora Mandiri.

Om Tobaja menambahkan, target capaian dari Galma FC adalah selalu berbuat yang terbaik ditiap turnamen sebagai bukti kepada masyarakat Kelurahan Galung Maloang bahwa kehadirannya bukan diciptakan karena kepentingan politik, tapi karena kebutuhan masyarakat, utamanya pecinta bola di Kota Parepare. Dan target tersebut harus dibarengi dengan semangat dan komitmen tinggi dari seluruh skuatnya dengan keseriusan dari pemain yang harus komit dan disiplin.(ade)

TRENDING

To Top