Sulawesi Barat

Sekda Majene: Tahun 2020 Humas Dilebur ke Kominfo dan Statistik

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, H Andi Achmad Syukri menyatakan tahun 2020 mendatang Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Majene akan dilebur. Sehingga Humas akan bergabung dengan Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Majene. “Ini sudah sesuai aturan yang ada. Jadi semua pelayanan media nantinya secara otomatis ditangani pihak Kominfo Statistik,” sebutnya.

Mantan Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar itu juga menambahkan, atas adanya perubahan tersebut, maka tentunya semua langganan koran yang ada saat ini termasuk iklan dan lainnya sudah pasti diambil alih pihak kominfo.

“Jadi saya berharap teman-teman pers dapat memahami semua itu. Namun, saya akan tetap meminta data media yang masuk di pemkab saat ini guna dapat mengetahui anggaran yang akan dibutuhkan tahun depan, ” kata Syukri yang juga dihadiri Kasubag Data dan Pelayanan Media Bagian Humas, Anugrah.

Hanya saja, dari penjelasan Sekda Andi Syukri itu, sejumlah insan pers tidak setuju atas penggabungan Humas ke OPD Kominfo Statistik tersebut. Hal yang sama juga dituturkan beberapa staf humas dan masih menginginkan humas tetap berada naungan sekretariat daerah.

Alasannya, humas merupakan internal sekretariat daerah yang bisa mempercepat dan memudahkan pelayanan kepada media maupun masyarakat. Kalau mau ada di OPD lainnya silahkan bentuk bagian humas tersendiri di Kominfo Statistik. Sama dengan beberapa instansi vertikal memiliki humas tersendiri. (edy)

TRENDING

To Top