Hukum dan Kriminal

Satresnarkoba Polres Parepare Amankan Pengedar di Depan Rumahnya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kota Parepare mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial SY (49) di Jalan Puang Cara, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, kemarin.

Penangkapan tersebut berawal ketika polisi mengendus keberadaan SY (49) berdasarkan informasi masyarakat. Setelah melakukan pemantauan, pelaku langsung ditangkap didepan rumahnya tanpa perlawanan apapun. Saat ditangkap, polisi temukan beberapa barang bukti narkoba jenis sabu.

” Pelaku langsung kita amankan, saat kita lakukan pengeledahan kami mendapatkan 4 (empat) saset plastik bening yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 5.710 gram, “kata Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi, Selasa 5 November 2019.

Dihadapan petugas, SY mengaku narkoba jenis sabu tersebut diperoleh dari rekannya dan akan di edarkan di wilayah Kota Parepare dan sekitarnya. ” Ia pak sabu ini rencananya akan saya jual, “ungkap pelaku dihadapan petugas. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Parepare .

Atas perbuatannya, tersangka SY dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 111 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.(rls/ade)

TRENDING

To Top