Sulawesi Barat

Ratusan Personil Satpol PP Ikuti Diklat di Makodim Polmas

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Wakil Bupati Polman, Drs HM Natsir Rahmat resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan( Diklat) dasar bagi para personil anggota Satpol PP baru. Diklat tersebut di ikuti sebanyak 100 orang personil yang digelar di halaman Makodim 1402 Polmas, Kamis 14 November 2019.

Hadir dalam pembukaan, Kasdim 1402 Polmas Mayor Inf Hendrik KK, Wakapolres Polman Kompol Zulkarnain, Kepala Satpol PP Pemkab Polman Drs Atjo Djalaluddin, serta sejumlah undangan Iainnya.

Wakil Bupati Polman dalam sambutannya mengatakan, sebagai amanat didalam undang undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah yang mengatur tentang satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakkan Paraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah(Perkada).

Loading...

Oleh karena itu, untuk menjamin terlaksananya tugas satpol PP dalam penegakan perda dan perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta melindungi masyarakat maka perlu dilakukan peningkatan baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia.

”Tak kalah pentingnya saya ingin menitipkan harapan kepada saudara sebagai bagian dari Pemerintah Daerah, selain memiliki pengetahuan keterampilan dan keahlian juga penting bagi saudara menjaga perilaku sikap dan mental sebagai abdi Pemerintah,”ungkap HM Natsir Rahmat.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pemkab Polman, Drs Atjo Djalaluddin mengatakan, Diklat ini akan berlangsung mulai dari tanggal 14-27 November di Aula Kodim 1402 Polmas dan TNI Kompi B Yonif 721 Makkasau. Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk peningkatan kompetensi dasar Polisi Pamong Praja dalam mewujudkan Polisi Pamong Praja yang profesional dibidang pemeliharaan, penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan penegakan perda dan perkada.(win/ade)

Loading...

TRENDING

To Top