Sulawesi Barat

Ratusan Pejabat Dirotasi, Bupati Polman: Hadirkan ASN Mumpuni

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Ratusan pejabat mulai jabatan eselon II hingga eselon IV dilingkup Pemerintahan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dirotasi, Senin 18 November 2019. Rotasi sebanyak 352 pejabat tersebut merupakan yang pertama kali diperiode kedua kepemimpinan Bupati Andi Ibrahim Masdar dan Wakil Bupati HM Natsir Rahmat.

Pengambilan sumpah dan jabatan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Polman di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Polman, Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali dan Kepala Badan Kepegawaian, Andi Parial Patajangi serta seluruh pejabat dilingkup Pemkab Polman.

Rotasi untuk jabatan eselon II yakni pengisian yang lama kosong diantarannya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diisi dari Camat Mapilli, Andi Afandi Rahman, Kadis kelautan dan Perikanan (DKP) diisi oleh Muhammad Akbar yang sebelumnya menjabat Sekertaris DKP, Kadis Pertanian dan Pangan (Distanpan) diisi oleh Hassani yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Sekertariat Pemkab Polman.

Loading...

Untuk pejabat eselon IIIb yang bergeser sebanyak 67 orang, pejabat dari eselon IIb yang bergeser 4 orang, pejabat eselon IIIa yang bergeser 44 orang dan dari eselon IVa 169 orang serta pejabat eselon IVb yang bergeser 61 orang. Total secara keseluruhan mencapai 352 orang pejabat.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar berharap dengan rotasi untuk kali pertama di periode keduanya, kualitas pegawai bisa bertambah lebik baik lagi. Dia pun mengucapkan selamat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diambil sumpahnya, dimanapun kalian ditempatkan dengan jabatan barunya harus disyukuri dan dimaklumi karena tempatnya sudah penuh.

” Jadi bagi pejabat yang belum naik jabatan harap bersabar, meskipun pelantikan ini ada yang tidak senang. Namun karena itu adalah aturan yang harus dijalankan, jadi harus disukuri dimana saja tempatnya,”tegasnya.

Andi Ibrahim Masdar menambkan, selama dirinya menjabat jadi Bupati bersama Wakilnya ini baru kali pertama merombak pejabat sebanyak ini. “Saya sangat sayang sama kalian, tapi apa boleh buat kita terbentur aturan. Apa lagi saya juga mau kualitas ASN yang mumpuni dan saya harap bapak/ibu bisa senang dengan jabatan ini. Terus kalau bapak tidak mampu sejalan dengan visi misi saya, maka tunggu saja pasti saya akan geser,”katanya.(win/ade)

Loading...

TRENDING

To Top