Metro Pare

Ratusan ASN Dihukum Pembinaan, Wawali Parepare Ingatkan Lima Poin

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kedisplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus dioptimalkan. Mereka (PNS) yang tidak disipilin bakal menerima konsekuensi. Sebelum sanksi disiplin, sebanyak PNS yang tidak ikut apel setiap hari Senin diberi ‘hukuman’ pembinaan. Seperti yang terlihat di Ruang Data Kantor Walikota Parepare, Rabu, 6 November 2019, kemarin.

Sebanyak 256 orang PNS yang tidak ikut apel kembali dikumpulkan untuk diberi pembinaan. Padahal sebelumnya juga ada sebanyak 580 orang PNS dikumpul di Kantor Walikota karena melakukan kesalahan serupa.  Wakil Walikota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim yang memimpin secara langsung pengarahan kepada ratusan PNS yang tidak ikut apel tersebut.

Hadir juga Plt Kepala Badan Kepegawaian dan SDM (BKPSDM) Kota Parepare, H Gustam Kasim, Asisten III Pemkot Parepare, Hariyanto, Staf Ahli, Abd Latief dan Sekretaris BKPSDM Kota Parepare, Adriani Idrus.
Wawali menegaskan PNS untuk disiplin, termasuk disiplin mengikuti apel pagi setiap hari Senin di Kantor Walikota Parepare, karena itu bagian dari tugas PNS itu sendiri. “Diminta kesadaran PNS untruk hadir tepat waktu karena kehadiran itu bisa dapat pahala,” ujar Pangerang.

Menurutnya, ada 5 poin yang harus dipahami setiap PNS sebagai pelayan masyarakat. Yakni prestasi, bertanggung jawab dan itu bisa dicapai kalau pegawai disiplin. Kemudian mendedikasikan diri, disitu ada pengorbanan pikiran dan waktu untuk mencapai tujuan dalam rangka mensejahterahkan masyarakat.

Wawali menyebutkan, pemerintahan sekarang ini, baru setahun sudah meraih 23 penghargaan. Itu diraih karena loyalitas kepada organisasi dan pimpinan, disiplin dan terakhir adalah tidak tercela.”Ada lima hal yang harus dijaga, sehingga kita bisa beradaptasi. Yaikni prestasi, dedikasi, loyalitas, disiplin, setia dan tidak tercela”, harap Pangerang. (anj)

TRENDING

To Top