Info Desa

Pilkades Serentak, Sugiarto Sebut 57 Cakades Bertarung di Majene

PAREPOS.CO.ID,MAJENE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Majene menyatakan, jumlah total Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Majene, sebayak 57 orang.

“Dari sebanyak 62 desa di Kabupaten Majene, 19 desa diantaranya akan menggelar pesta demokrasi tingkat desa yang akan diselenggarakan pada 21 November 2019. Seperti 57 orang cakades yang tersebar, di enam kecamatan. Masing-masing Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammerodo Sendana, Tubo Sendana, Ulumanda dan Kecamatan Malunda,” beber Kabid Pemerintahan dan Desa pada Dinas PMD Majene, Sugiarto, Kamis 7 November 2019.

Dikatakannya, pihaknya telah menugaskan sebanyak tiga orang Panitia Pengawasan (Panwas) Pilkades disetiap desa pemilihan. Dari tiga orang panwas pilkades ini, akan dibantu dengan petugas pengawsan yang sudah dibentuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa yang akan menggelar pilkades.

Sugiarto juga menjelaskan, seperti biasa Pilkades pada umumnya, terdapat panitia yang sudah dibentuk disetiap desa pemilihan. Sementara jumlah cakades dalam setiap desa pemilihan cukup berpariasi, ada yang dua orang hingga maksimal lima orang cakades sesuai aturan yang berlaku saat ini. (edy/ade)

TRENDING

To Top