Pendidikan

Peringati HGN, Andi Nursami Masdar: Profesi Guru Paling Mulia

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Polewali Mandar berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Polman, Hj Andi Nursami Masdar mengatakan, menjadi seorang guru adalah anugerah yang sangat besar dan profesi paling mulia.

Sebab dari guru itulah, sehingga melahirkan banyak yang hebat – hebat seperti menjadi seorang profesor, doktor, dokter juga karna guru dan kita bisa menjadi yang sekarang ini berkat jasa- jasa dan ilmu guru yang ditularkan ke kita sehingga kita menjadi orang hebat seperti sekarang ini.

Loading...

Ia pun berharap momentum Hari Guru Nasional (HGN),  guru semakin termotivasi dan lebih bersemangat dalam membimbing anak didiknya untuk bisa membawa mereka lebih maju di era globalisasi dalam membentuk kepridian yang mumpuni dalam menghadapi daya saing di era modern.

Kedepan, kata adik Kandung Bupati Polman, pemerintah akan membuatkan program ke semua sekolah SD/SMP untuk dapat belajar di luar ruang kelas. Tujuanya agar guru dan siswa tidak merasa jenuh dan bosan karna setiap hari harus melihat dinding tembok dan meja

” Kita akan programkan tahun depan untuk belajar diluar kelas dan tempatnya itu di area sport center, Kelurahan Madatte. Di bawah pohon murid lebih fresh menerima materi karena dibawah pohon rindang dan teduh serta udaranya terbuka,”kata Andi Nursami, Senin 25 November, siang tadi.(win/ade)

Loading...

TRENDING

To Top