Pendidikan

Penerima DAK 2019 Apresiasi Disdikpora Majene, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID,MAJENE- – Sejumlah sekolah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene. Apresiasi tersebut sungguh sangat beralasan, karena upaya pemerintah daerah untuk membantu mendanai kegiatan dibidang pendidikan. Terlebih DAK tersebut dialokasikan untuk menunjang pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 tahun yang lebih bermutu.

Kegiatan pendidikan melalui DAK yang bersumber dari APBN yang menjadi perhatian daerah dan merupakan program prioritas nasional, khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar masyarakat. DAK manfaatnya cukup dirasakan, seperti rehabilitasi fisik, pengadaan sarana pendidikan. Selain itu, dana tersebut juga dirasakan langsung  manfaatnya bagi siswa dan guru yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan signifikan di sekolah.

Seperti di SDN 14 Simbang, Kecamatan Pamboang yang selama ini terlihat gersang dan adem. “Melalui DAK kini sekolah kami mulai terlihat rapi, indah dan sejuk, berkat kerja keras para siswa dan guru, “ujar Kepala SDN 14 Simbang,  H Mahmur, kemarin.

Karena itu, kata H Mahmur, pihaknya pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, terkhusus Disdikpora Majene, yang telah memberikan bantuan DAK tahun ini.  Sehingga sejumlah RKB dan ruang guru kelas terlihat sudah bagus dan sesuai standar yang ada. (edy/ade)

TRENDING

To Top