Metro Pare

Pemkot Optimalkan Progres RS Hasri Ainun Habibie

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus mengoptimalkan progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Asri Ainun Habibie. Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama sejumlah jajarannya setiap saat meninjau mega proyek yang berada di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Hasilnya, progresnya melebihi ekspektasi gubernur.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa ruangan, khususnya lantai telah dipasangi tegel, begitu pun dengan plafon sudah dipasang, termasuk dinding bangunan sudah hampir rampung. Walikota Parepare pun tidak henti-hentinya melakukan pemantauan RS Hasri Ainun Habibie.

Walikota menjelaskan, dirinya kembali melakukan kunjungan untuk membuktikan komitmennya dalam mendorong pembangunan tersebut.  “Alhamdulillah, progresnya sudah 76 persen. Ini luar biasa, dan sekarang juga kita optimalkan maubilernya dengan bobot besar seperti eskalator five dan AC,” kata Taufan.

Bahkan Walikota optimis, pekan depan sudah memberikan tampilan rumah sakit. “Jujur saya katakan bawah kebijakan gubernur untuk mengalokasikan anggaran dana provinsi ke Parepare sangat tepat, sehingga harus dioptimalkan, dan saya harus berbuat melebihi ekspektasi gubernur,” jelas Taufan.

Walikota pun mengaku tidak akan berhenti dan tidak pernah letih untuk hadir mengoptimalkan pembangunan rumah sakit yang berkonsep medical tourism ini. Tak hanya itu, Walikota juga terus menssuport rekanan agar bersungguh-sungguh mengerjakan proyek tersebut.  “Saya mau terjadwal bahwa pembangunan selesai akhir Desember ini,” harapnya.

Walikota menegaskan, Pemkot Parepare serius mengawasi pembangunan RS Hasri Ainun Habibie. Bahkan, sampai saat ini progres bangunan yang akan menjadi ikon Kota Parepare ini progresnya sudah 76 persen. “Sebagai pemerintah sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mengawal dana dari provinsi, supaya tidak mengecewakan gubernur dan masyarakat,” tandas Walikota Parepare dua periode ini.(*)

TRENDING

To Top