Sulawesi Barat

Pelatihan Dasar CPNS, Fahmi Massiara: ASN Tunjukan Komitmen dan Integritas

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Pemkab Majene melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Majene menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan XX, XXI dan XXII di Aula Tammajarra LPMP Sulbar Senin, 11 November 2019.

Pada pembukaan pelatihan dasar CPNS itu dihadiri, Bupati Majene, Fahmi Massiara, Kepala BP SDM Sulbar, Sekretaris BKP SDM Kabupaten Majene serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulbar, Dr. Yakub F. Solon, SH, M. Pd mengatakan, peserta Pelatihanan Dasar CPNS (Laksar) Golongan III Angkatan XX, XXI dan XXII tersebut dapat berhasil dengan baik bila yang bersangkutan didukung sepenuhnya dari para mentor yang terdiri dari Pimpinan OPD atau atasan langsung para Peserta Laksar.

Yakub menambahkan, karena Laksar kali ini hanya dilaksanakan satu kali saja, dan bila tidak lulus bisa saja tidak dapat atau gagal menjadi seorang ASN. Sebab, kegiatan Laskar ini berlangsung secara on line. Sementara sambutan Bupati Majene, Fahmi Massiara menyampaikan, istilah ini kemarin ini disebut Prajabatan. Namun, kali ini sudah berubah menjadi Latihan Dasar bagi CPNS. ” Setelah saya perhatikan, ini pesertanya berasal dari kalangan Guru, Kesehatan dan Teknis lainnya. Sepertinya, tidak ada yang umum. Karena inilah memang yang sangat dibutuhkan di daerah Kita,”
Sebut Fahmi.

Dengan demikian diharapkan bagi yang sudah ditempatkan di daerah cukup jauh, maka jangan lagi minta pindah masuk kota, dan biarlah sampai beranak cucu disana di tempat tugasnya. Karena biasanya kalau sudah jadi PNS 100% sudah mulai pada berdatangan, minta pindah masuk kota dengan berbagai alasan yang dikemukakan.

“Saya berharap setelah selesai mengikuti pelatihan dasar ini, diharapkan bagi saudara dapat benar-benar memiliki kompetensi sebagai ASN yang mampu menunjukkan komitmen dan integritas moral. Serta tanggung jawab profesi sebagai PNS yang mampu menunjukkan disiplin dan etos kerja yang baik, dalam rangka mendorong peningkatan kinerja organisasi dimana saudara berada, “harapnya. (edy/ade)

TRENDING

To Top