Pendidikan

Pajak Bertutur, KKP Pratama Edukasi Siswa di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam kegiatan ‘Pajak Bertutur’, Jumat, 22 November 2019.Pajak bertutur merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya yang dilaksanakan Direktorat Jendral Pajak (DJP) setiap tanggal 22 November. Untuk KKP Pratama Parepare sendiri menyasar SD dan SMP untuk memberikan pemahaman mengenai pajak, diantaranya, SDN 4 Parepare, SDN 46, SMPN 2 Parepare dan SMAN 6 Barru.

Kepala KKP Pratama Parepare, Yusan Jubiantara, mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, untuk memberikan edukasi sejak dini kepada siswa-siswi mengenai pentingnya pajak. “Pajak bertutur ini program nasional DJP yang dilaksanakan serentak hari ini diseluruh Indonesia, untuk memberikan pengetahuan dasar tentang pajak sejak usia dini, dengan tujuan, jika mereka nantinya sudah bersentuhan dengan pajak, mereka akan lebih paham,” katanya.

Yusan juga mengungkapkan, pajak sebagai tulang punggung pembiayaan pembangunan dalam rangka mewujudkan tujuan negara melindungi segenap tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, kata dia, sangat perlu adanya pemahaman terhadap pajak mulai sejak dini. “Kami menyasar anak-anak dengan harapan sejak dini mereka dapat memahami pentingnya pajak, sehingga ketika mereka tumbuh besar nanti dan sudah mulai bekerja, mereka dapat taat melakukan wajib pajak,” jelas Yusan.

Sementara, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Sri Enyludtfiah, berterima kasih kepada KKP Pratama Parepare yang telah memilih SMP Negeri 2 sebagai tempat sosialisasi pajak bertutur ini. Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman bermanfaat bagi anak didiknya. “Ini pasti akan sangat berdampak positif bagi anak-anak kami, kita mungkin tahu betapa pentingnya pajak bagi pembangunan, tapi masih banyak orang yang lalai dari pajak, dengan memberikan edukasi sejak dini, saya yakin ini akan berdampak baik untuk kedepan,” ucap Sri.(mat/ade)

TRENDING

To Top