Sulawesi Barat

Ops Zebra Siamasei, Satlantas Polman Jaring 364 Pelanggar

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Ops Zebra Siamasei 2019, di wilayah hukum Polres Polman, Selasa 5 November, berakhir.
Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman sedikitnya menjaring sebanyak 364 pelanggar.

Selama Ops Zebra 2019, polisi setidaknya menyita barang bukti berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 217 lembar, STNK sebanyak 213 dan kendaraan roda dua maupun roda 4 sebanyak 34 unit.

Kapolres Polman AKBP Muh.Rifai Sik melalui Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusli Said mengatakan, selama pelaksanaan Ops Zebra Siamasei 2019 selama 14 hari. Terjaring razia sedikitnya ada 364 pelanggar, rata-rata pelanggaran karena tak melengkapi surat-surat, dan tidak menggunakan helm,melawan arus serta tidak menggunkan safety bell dalam berkendara.

AKP Rusli pun berharap masyarakat khusus yang menggunakan kendaraan agar lebih tertib dalam menggunakan kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya.
Bukan hanya itu, masyarakat pengendara harus senantiasa tertib berlalulintas dan mematuhi semua peraturan Lalu lintas agar angka kecelakaan dapat ditekan. “Ops Zebra ini petugas juga sudah memasang tanda rambu lalulintas di daerah yang dianggap rawan terjadinya lakalantas. Ini demi kenyamanan masyarakat dalam berkendara,”ujarnya.(win/ade)

TRENDING

To Top