Sulawesi Barat

Kapolres Majene Berganti, AKBP Asri Effendy: Terima Kasih

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Pisah sambut Kapolres Majene dari pejabat lama AKBP Asri Effendy kepada penggantinya AKBP Irawan Banuaji, diwarnai rasa haru dari sejumlah pejabat pemkab serta dari jajaran Polres Majene. Acara lepas sambut berlangsung di pendopo rujab bupati Majene, Selada 5 November malam.

Asri Effendy yang didampingi istrinya mengucapkan, terima kasih kepada para pejabat dan anggota Polres Majene, atas dukungan selama ini serta permohonan maaf jika melakukan kesalahan selama berdinas di Mapolres Majene.

Akan tetapi Asri mengaku selama bertugas di Majene merasa aman dan nyaman karena kultur budaya yang tinggi. Sehingga situasi kantibmas dapat terjaga dan terelihara dengan baik. Termasuk unsur Forkopimda selalu kompak dan selaras dalam menyelesaikan setiap masalah.

Diketahui Asri Effendy selanjutnya akan mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Kermadagri Bagkermadiklat Robindiklat Lemdiklat Polri, Jakarta. Sedangkan penggatinya AKBP Irawan Banuaji mantan komndan detasmen gegana Polda Sulbar.

Kapolres baru Majene, AKBP Irawan Banuaji mengatakan, dirinya siap meneruskan tugas-tugas Kapolres lama yang mungkin belum tuntas sesuai dengan tupoksi dan amanah pimpinan. Namun, tetap minta dukungan semua pihak.

“Saya akan tetap melajutkan apa yang telah dirintis pendahulu saya. Termasuk menjaga kantibmas di daerah ini agar tetap kondusif dan aman,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Majene, Fahmi Massiara menyampaikan gambaran umum kondisi wilayah dan penduduk Kabupaten Majene. Menurutnya, penduduk Majene mulai dari Kecamatan Banggae Timur sampai perbatasan Kecamtan Malunda masyarakatnya adalah homogen atau hanya satu suku yaitu suku Mandar. Sehingga kultur budaya sangat tinggi dan menjadi modal untuk terciptanya keamanan dan rasa nyaman di daerah ini.

Acara pisah sambut ini juga dihadiri wakil Bupati Majene, H Lukman bersama istri, Ketua TP PKK Majene, Hj Fatmawati Fahmi, unsur Forkopimda, Rektor Unsulbar dan para pimpinan OPD, camat serta lurah dan undangan lainnya. Usai acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan cinderamata. (edy/ade)

TRENDING

To Top