Metro Pare

Ina Kartika Serap Aspirasi Warga Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika menyerap aspirasi masyarakat kota Parepare. Kegiatan yang dikemas dengan dialog dan silaturahmi itu berlangsung di Hotel Grand Kartika, Kamis 7 November 2019. Kegiatan itu mengundang tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan serta segenap pejabat pemerintah kecamatan maupun kelurahan.

Andi Ina Kartika mengatakan, dirinya terpilih berkat sokongan suara dari masyarakat Parepare yang signifikan. Ketua fraksi Golkar Sulsel itu juga berhasil menjadi pemecah rekor seagai perempuan pertama menjadi ketua DPRD Sulsel. “Sudah 11 periode ketua DPRD Sulsel, baru kali ini dipimpin perempuan,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu berjanji akan menyuarakan harapan masyarakat khususnya kalangan perempuan. “Saya akan memberi perhatian yang menjadi hal berkaitan dengan kesejahteraan perempuan,” bebernya.

Salah satunya kata dia ingin membantu masyarakat nelayan Parepare khususnya istri nelayan agar bisa memperoleh nilai tambah dari hasil melaut suami mereka. “Memang perlu pemberdayaan ibu nelayan. Apa yang diperlukan dan sementara kita cari apa yang cocok,” tuturnya menjawab pertanyaan konstituen

Sebelumnya, Nurjanah salah satu konstituen bertanya tentang hasil melaut suaminya yang hanya dijual mentah. Ia berharap hasil tangkapan laut tersebut bisa dikelola sendiri agar menjadi nilai tambah. Pada reses itu banyak harapan masyarakat yang disampaikan, seperti pembangunan jembatan ke RS Hasri Ainun Habibie, pembangunan rabat beton dan tambak labuh di taman mattirotasi, dan kelanjutan pembangunan rel kereta api.

Hal lain seperti, pertanian, pendidikan, kesehatan, Andi Ina berjanji akan memfasilitasi harapan masyarakat tersebut, namun pada bidang infrastruktur akan ditentukan sesuai kewenangan masing-masing pemerintah. “Kalau infrastruktur itu ada kewenangan, dimana kewenangan provinsi dan dimana kewenangan kabupaten kota,” tandasnya.(wal)

TRENDING

To Top