Ajatappareng

Hari Pahlawan, Irwan Hamid Berikan Penghargaan ke Guru Berprestasi

PAREPOS.CO.ID, PINRANG- -Peringatan Hari Pahlawan ke-74, Minggu 10 November,dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pinrang di halaman Kantor Bupati Pinrang, kemarin. Peringatan Hari Pahlawan di Bumi Lasinrang sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ,,Dandim 1404/Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono.

Dalam sambutannya, Letkol ARM Lukman Sasono saat membacakan sambutan seragam Menteri Sosial RI menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan diharapkan agar kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Menjadi pahlawan masa kini, lanjutnya, dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia.

Jika dahulu, kata Dandim, semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan. Peringatan hari Pahlawan ini, ungkap Dandim, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Upacara Hari Pahlawan juga dirangkai dengan penyerahan Sertifikat oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid kepada Subair, SPdI, MPd atas prestasinya sebagai juara 1 pada perlombaan Inovasi pembelajaran guru SMP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Selain itu, Bupati juga melepas perkemahan bakti Saka Wana Bakti dan Saka Kalpataru tingkat Nasional Tahun 2019 Kwartir Cabang Pinrang yang ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten oleh Bupati Pinrang selaku Ketua Mabicab Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid usai menyerahkan sertifikat dan uang pembinaan kepada salah satu guru berprestasi di daerah tersebut menuturkan, kekagumannya serta angkat topi atas prestasi yang diraih pak Subair,atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi capain tersebut.(rls/ade)

 

TRENDING

To Top