Sulawesi Barat

Gubernur Sulbar Salurkan Program Bekerja

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kunjungan kerjanya ke Desa Puccadi, Kecamatan Luyo menyerahkan bantuan ayam peternak dari Kementrian Pertanian (Kementan) TA 2019 ke sejumlah Kelompok Tani.

Bantuan hewan ternak tersebut tercover dalam program “Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA)” sebanyak 16.018 masyarakat untuk kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di wilayah Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut yakni ayam sebanyak 809.000 ekor, pakan 2.042 ton, Obat-obatan 16.018 serta Paket dan bantuan pembuatan kandang sebanyak 16.018 unit.

Adapula tambahan ternak yang diberikan kepada beberapa kelompok yang sudah berjalan yaitu Sapi Bali sebanyak 594 ekor untuk 25 kelompok, Kambing Etawa sebanyak 884 ekor untuk 51 kelompok, Babi sebanyak 235 ekor untuk 23 kelompok
dan masih banyak lagi bantuan berupa pembuatan kandang dan perlengkapan kesehatan ternak.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan, selain bantuan ternak Pemrov juga menyiapkan tempat untuk pembinaan dan pengawasan pemerintah dan membangun Instalasi Penerbitan Ternak Unggul (IPTU). Semoga dengan berjalannya implementasi program ini dapat menghidupkan gairah peternakan dapat berjalan beriringan dengan sektor pertanian sebagai pemegang komoditas terbesar di Sulawesi Barat.

Mantan Bupati Polman Dua Periode itu sangat optimis untuk keberhasilan program ini, karena sangat besar dan juga dipelopori oleh para pegiat usaha mikro yang tersebar di beberapa desa dan memberdayakan beberapa perempuan termasuk para janda. Semoga kita semua dapat terus bekerja secara optimal demi memajukan daerah Sulawesi Barat.(win/ade)

TRENDING

To Top