Sulawesi Barat

Gubernur Salurkan Dana Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Polman

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Polewali Mandar. Bantuan dana hibah pembangunan rumah ibadah tersebut sebesar Rp5,8 miliar lebih yang bersumber dari APBD Pemprov Sulbar tahun 2019.

Dana hibah tersebut akan dibagikan ke 244 rumah ibadah, dengan rincian 213 Masjid, 8 Gereja dan 23 kegiatan keagamaan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) kepada Wakil Bupati Polmam HM. Natsir Rahmat pada kunjungan kerjanya di Aula Kantor Bupati Polman, Jumat 8 November 2019.

Gubernur berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka memakmurkan rumah ibadah.Utamanya dalam melengkapi sarana dan fasilitas disetiap rumah ibadah. “Manfaatkan sebaik-baiknya, sehingga menciptakan rumah ibadah yang nyaman ditempat, baik masjid maupun rumah ibadah lainnya,”ujar Ali Baal.

Ia juga berharap masyarakat Polman terus menjalin hubungan harmonis antara sesama pemeluk agama, sehingga tercipta kerukunan antar sesama. Sementara itu Wakil Bupati Polman HM. Natsir Rahmat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, atas bantuan hibah pembangunan rumah ibadah yang dikucurkan ke Kabupaten Polman. “Semoga dimanfaatkan bagi penerima, sehingga menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Polman, “ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulbar juga menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan rumah Ibadah untuk Kabupaten Mamasa sebesar Rp3,5 miliar, sebanyak Rp 1 miliar khusus untuk pembangunan Masjid Raya Nurul Ikhsan Mambi.(win/ade)

TRENDING

To Top