Pro Daerah

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ada di Wajo

PAREPOS.CO.ID,WAJO– Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama tahun ini membangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Gedung ini dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dari 16 daerah yang mendapat alokasi pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu, Kabupaten Wajo merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan.

Selain Kabupaten Wajo, terdapat daerah lainnya seperti Kabupaten Malang, Kota Padang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon, Kota Semarang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Ramadhan Harisman beberapa waktu lalu. “Kami titipkan dan menjadi kebanggaan kita bersama kalau Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dan Asrama Haji itu bagus,”katanya dihadapan peserta Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Proyek yang Dibiayai SBSN Tahun Anggaran 2020, di Serang, seprti dikutip pada laman Kementrian Agama RI, beberapa waktu lalu. “Mudah – mudahan pembangunan gedung tersebut bermanfaat bagi jamaah haji dan umrah,” harapnya. Ramadhan mengingatkan, penggunaan dana SBSN harus disikapi dengan hati-hati. Proses pembangunannya juga harus selesai dan tidak boleh mangkrak. (rls/ade)

TRENDING

To Top