Metro Pare

Fraksi NasDem Tolak APBD 2020

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE—Sikap politik kembali ditunjukkan Fraksi NasDem di Gedung DPRD Parepare. Serunya, Fraksi NasDem secara tegas tidak menyetujui atau menolak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi NasDem DPRD Parepare, H Yasser Latief dalam membacakan pandangan fraksinya dalam rapat paripurna pandamgan akhir fraksi-fraksi tentang RAPBD 2020.

Yasser Latief mengemukakan alasan Fraksi NasDem tidak menyetujui APBD 2020 dikarenakan ada beberapa keputusan pemerintah kota yang sifatnya strategis
tidak mendapat persetujuan dewan. ” Kita ingin agar pemerintah memandang itu mitra sejajar. Sehingga setiap putusan yang sifatnya strategis, apalagi sudah diamanahkan dalam peraturan perundang-undangan sudah diamanahkan agar disetujui DPRD. Jangan tidak disampaikan ke DPRD agar tata kelola pemerintahan mengacu taat azas, taat administrasi dan taat anggaran, ” ungkap Yasser Latief usai membacakan pandangan Fraksi NasDem.

Loading...

Selain itu, kata Yasser, Fraksi NasDem juga menekankan agar pemerintah meninjau ulang penerapan pajak 10 persen. “Ini juga menjadi rekomendasi kami kepada pemerintah agar penerapan 10 persen dikaji ulang,”harap Yasser.

Tak hanya itu, Fraksi NasDem juga mendesak agar pemerintah mengisi jabatan yang masih diisi pelaksana tugas. “Ini juga menjadi pandangan kami dalam laporan Fraksi NasDem,” katanya.

Dalam rapat paripurna tersebut, sejumlah anggota DPRD Parepare, termasuk anggota dewan dari Fraksi NasDem tidak hadir dalam paripurna itu. Diantaranya Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid, Suyuti dan Hk Asmawati. Namun sesaat rapat dibuka, Hj Asmawati walkout atau keluar dari ruangan paripurna. Selain legislator NasDem, juga ada beberapa anggota dewan lainnya tidak hadir. Sebut saja Yusuf Lapanna, Rudy Najamuddin. (anj)

Loading...

TRENDING

To Top