Metro Pare

Duh, Sumur Mengering, Warga Kebun Sayur Meradang

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Akibat kemarau panjang warga di Jalan Kebun Sayur kesulitan air. Sekira 25 Kepala Keluarga yang tinggal di RT 3 RW 2 Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang meradang karena sulitnya air bersih. Menurut warga, ada empat sumur disekitar rumah tempat mereka tinggal mengalami kekeringan akibat kemarau. Padahal sumur-sumur tersebut adalah sumber air mereka selama ini.

Nur Indah, warga Kelurahan Ujung Lare Kecamatan Soreang menuturkan, sudah sepekan terakhir, akses air bersih dari sumur itu tak dapat lagi diandalkan. Akibatnya ia kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK). “Sudah sepekan terakhir ini kami kesulitan air akibat sumur kering,” tuturnya

Kata Nur Indah, sebagian warga di sekitar sumur itu memang tidak berlangganan air PDAM atau hanya mengandalkan air sumur. Namun tahun ini kondisi sumur tak dapat lagi memenuhi kebutuhan mereka akibat kemarau panjang. Ia berharap, pemerintah setempat dapat membantu kebutuhan air warga melalui air tangki. Hingga menunggu datang musim hujan dan air dapat mengairi kembali sumur-sumur mereka. (wal)

TRENDING

To Top