Sulawesi Barat

Dua OPD Masih Lowong Pimpinan, Ini Penjelasan Bupati Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Rotasi ratusan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) beberapa waktu lalu ternyata masih menyisahkan dua jabatan lowong. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak memiliki pimpinan itu yakni, Dinas Pariwisata dan RSUD Polewali.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Polman, Andi Parial Patajangi mengatakan, belum terisinya dua jabatan pimpinan di OPD tersebut dikarenakan yang mengikuti lelang jabatan tidak memenuhi persyaratan yang seharusnya. Contohnya, di Dinas Pariwisata dari tiga yang dipersyaratkan untuk ikut tak terpenuhi. ” Yang ikut lelang jabatan di OPD Pariwsata hanya dua orang, harusnya tiga orang yang dipersyaratkan. Karena tidak memenuhi syarat akhirnya masih kosong dan sementara masih di jabat pelaksana tugas,”katanya.

Loading...

Sedangkan, posisi jabatan Direktur RSUD Polewali, kata Andi Parial, belum ada yang isi lantaran pak Bupati belum dapat siapa yang pas menempati jabatan itu. “Jabatan Direktur RSUD,  kita hanya menunggu petunjuk Bupati siapa yang mau ditempatkan disana,”ungkapnya, Kamis 21 November 2019, sore tadi.

Sementara itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar membenarkan untuk saat ini memang masih ada dua OPD yang kosong yakni Kadis Pariwisata dan Direktur RSUD. Untuk posisi Kadis Pariwisata masih dijabat pelaksana tugas, karena saat lelang jabatan hanya dua orang yang mendaftar dari tiga persyaratan.

Sedangkan untuk jabatan Direktur RSUD, itu hanya penunjukan biasa. “Saya baru mau melihat siapa yang cocok disana, karena kita harus melihat juga dari kesenioranya dan kinerjanya baik. Kita takutnya siapa tahu orang yang kita simpan disana justru tak disukai para dokternya. Ini akan bikin susah. Inilah yang menjadi tugas kami untuk mencari siapa yang pantas jabat Direktur RSUD Polewali,”tegasnya.(win/ade)

Loading...

TRENDING

To Top