Pro Daerah

Diskominfo Soppeng Gelar Orientasi Kehumasan

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Soppeng menggelar orientasi kehumasan di ruang pola kantor Bupati Soppeng di Jalan Salotungo, Kamis 7 November 2019.

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto saat membuka orientasi kehumasan ini, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mensinergikan program dan kegiatan kehumasan lingkup Pemkab Soppeng. Sehingga diharapkan dapat terbangun satu persepsi dan langkah-langkah kongkrit yang saling mendukung terhadap peningkatan kualitas tugas-tugas kehumasan dalam mewujudkan keterbukaan publik.

“Keterbukaan, partisipasi dan akuntabilitas badan publik telah menjadi pesyarat dalam mendukung tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan,” jelas mantan Asisten 1 Pemerintahan Setda Soppeng ini.

Untuk itu, lanjut Sarianto,  badan publik haruslah membuka diri untuk mempublikasikan informasi program,  kegiatan dan kebijakan. Baik yang telah dilaksanakan, sedang dan yang akan dilaksanakan.

“Sebaliknya, informasi yang dimiliki masyarakat juga dapat memperkaya berbagai kebijakan pemerintah,” tambah Sarianto.

Kegiatan orintasi kehumasan ini diikuti peserta urusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Soppeng  termasuk utusan kecamatan, kelurahan dan Desa. (wis/ade)

TRENDING

To Top