Politik

Daftar di PPP, Ketua dan Sekretaris Golkar Berebut Dampingi Petahana

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Jika sebelumnya, Ketua DPW PPP Sulbar, H Fahmi Massiara yang juga Bupati Majene berebut kendaraan PPP dengan koleganya sendiri Ketua DPC PPP Kabupaten Majene, H Asnuddin Sokong. Kejadian serupa bakal dialami kader Partai Golkar Kabupaten Majene pada Pilkada 2020 mendatang. Hanya saja, di tengah perjalanan saat itu Ketua DPC PPP Majene, Asnuddin Sokong mendadak dicopot dari jabatannya dan digantikan Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado sebagai Ketua DPC PPP yang baru.

Kini, giliran sekretaris Partai Golkar Majene, Muh Irfan Syarif juga mulai pasang kuda-kuda dan bermanuver politik menjelang pilkada serentak tahun depan. Sebelumnya, Irfan Syarif mengatakan sudah mendaftar di beberapa parpol di Majene. Diantaranya mendaftar di PDI P, PKS, PKB dan terakhir di PPP beberapa hari lalu mendaftar sebagai bakal calon wabup Majene mendampingi bupati petahana, Fahmi Massiara.

“Saya serius mendaftar di sejumlah partai karena ingin maju di pilkada Majene. Itu saya lakukan karena banyak dorongan dan dukungan dari kalangan milenial di daerah ini, dan meminta saya untuk mewakili kaum milenial tersebut, “kata Irfan.

Loading...

Karena atas pertimbangan itu, dia tetap optimis mendapat banyak dukungan pada pilkada mendatang, termasuk kalangan milenial. Selain itu, juga dukungan dari sejumlah komunitas lainnya siap memberikan dukungannya.

Sementara Wakil Bupati Majene, H Lukman yang juga sebagai Ketua DPD II partai golkar Majene menyebutkan, dirinya tetap bersedia maju di pilkada mendatang. Seperti diketahui selama ini juga sudah banyak mendaftar di sejumlah partai politik yang sudah buka pendaftaran.

“Iya benar saya tetap bersedia maju pada pilkada mendatang. Dua hari lalu saya kembali mendaftar dan mengambil formulir di PPP. Namun, formulir itu belum saya kembalikan, ” katanya menjawab pertanyaan Parepos online.

Dia menuturkan, kendati sekretaris golkar juga ikut mendaftar, itu tidak jadi masalah. Sebab, yang mendaftar itu adalah pribadinya, bukan atas nama partai. Sehingga hal itu masih wajar saja dilakukan sekretaris golkar.

Sedangkan informasi lain yang diperoleh dari pengurus PPP Majene, masih tetap mengunggulkan wabup Majene petahana, H Lukman tetap kuat dan berpeluang besar mendampingi H Fahmi Massiara di periode kedua di pilkada 2020 mendatang. Alasannya, kinerjanya selama ini sudah terbukti di bawah panji slogan Majene profesional, Majene produktif dan Majene pro aktif (MP3). (edy)

Loading...

TRENDING

To Top