Metro Pare

Buntut Penahanan Pangkat ASN, Dewan Klarifikasi BKPSDM Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Komisi I DPRD Parepare akan memanggil pihak BKPSDM untuk mengklarifikasi penahanan pangkat salah satu ASN di Kota Parepare. Anggota komisi I Yusuf Lapanna menyampaikan hal tersebut kepada wartawan, Jumat 8 November. “Insya Secepatnya, diusahakan minggu depan,” kata Yusuf.

Sebelumnya, seperti dikabarkan media Parepos online, ASN inisial MTG mengadu ke BKPSDM sekaitan dengan kenaikan pangkat dari III c ke III d yang tertunda sejak 2018. Menanggapi hal tersebut Yusuf Lapanna akan meminta ketua komisi I untuk memanggil Plt Kepala BKPSDM dan Sekretaris untuk diklarifikasi.

“Oleh karena itu saya anggota komisi I DPRD Parepare akan meminta kepada Pimpinan Komisi I memanggil Plt Dinas dan Sekretaris BKPSDM untuk meminta klarifikasi, apa sebetulnya yang terjadi? Apa motifnya menahan hak orang,” ujarnya

Yusuf menyesalkan adanya perlakuan yang dinilai diskriminatif terhadap ASN tersebut yang pangkatnya ditahan tanpa alasan yang jelas. “Saya sangat menyesalkan adanya perlakuan diskriminatif terhadap ASN yang di tahan kenaikan pangkatnya. Karena pada dasarnya tidak mungkin BKN pusat menyetui kenaikan pangkat seorang ASN kalau tdak melalui prosedur dan memenuhi persyaratan kenaikan pangkat,” jelas legislator partai Gerindra itu.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Adriani Idrus menjawab singkat pertanyaan wartawan terkait hal itu. Saat dikonfirmasi, Adriani mengaku sudah mengetahui hal itu melalui Parepos online. “Sudah ada di Parepos Online dek,” singkatnya. Adriani juga mengaku bersedia apabila akan diklarifikasi oleh komisi I DPRD.(wal/ade)

TRENDING

To Top