Pro Daerah

Bajay Mulai Hadir di Pangkep

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Walaupun belum ada pelarangan operasional becak motor (Bentor) sebagai sarana transportasi umum di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Namun, pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait keberadaan bentor yang tidak memenuhi standar keselamatan kendaraan bermotor mulai terlihat.

Buktinya, kini warga mulai membeli kendaraan umum yang sesuai standar yakni Bajay atau Bajaj. Salah satunya, Anwar warga asal Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangakejene. “Iya saya cicil Bajay merek TVS King GS , dan mendapat kemudahan dengan bonus gratis cicilan selama lima bulan,”katanya, Sabtu 9 November 2019.

Untuk harga bajay ini sebesar Rp 60 juta perunit. “Saya cicil dengan uang panjar Rp 5 juta dengan cicilan Rp 1,5 juta perbulan selama 48 bulan,”ujar Anwar di Warkop Kita.

Anwar mengakui, adanya kendaraan ini dilihatnya melalui media sosial Facebook. “Setelah saya coba menghubungi pihak tersebut, ternyata berhasil. Dan bentor ini yang kedua ada di Pangkep,”jelasnya.

Seperti diketahui Bajay atau Bajaj merupakan kendaraan roda tiga asal India yang awalnya diproduksi oleh Bajaj Auto. Kendaraan ini populer di Jakarta, dan bisa beroperasi pada sejumlah ruas jalan non arteri dan menjadi alternatif untuk transportasi jarak dekat. Saat ini Bajay sudah menggunakan bahan bakar gas setelah puluhan tahun menggunakan mesinnya menggunakan bensin.(ade)

TRENDING

To Top