Ekonomi

Awas! Kosmetik Racikan tak Berizin Berbahan Pembersih Lantai

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap melakukan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap, Rabu, 27 November. Sejumlah Barang Bukti (BB) itu terdiri dari narkoba jenis sabu, ekstasi, pupuk cair dan ribuan kosmetik ilegal dan racikan dari berbagai merk.

Di lokasi pemusnahan terungkap bahwa kosmetik racikan banyak yang menggunakan bahan dasar campuran dari pembersih lantai. Hal itu diungkapkan Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Sidrap, Sitti Nurwan saat berdiskusi dilokasi pemusnahan. “Warga diminta berhati-hati dan mewaspadai kosmetik racikan seperti bandbody karena banyak berbahan dasar dari pembersih lantai,” ucapnya.

Loading...

Dia mengatakan, masyarakat harus memahami produk berstandar kesehatan legal bukan ilegal yang saat ini masih banyak beredar di kalangan masyatakat. Sementara itu, pihak kepolisian, dinkes dan kejaksaan berjanji akan menyita barang-barang ilegal termasuk kosmetik racikan yang tidak berizin.

Kemudian menindak tegas bagi para pelakunya. Disisi lain, Kejari Sidrap, Djasmaniar berharap kepada semua lembaga penegak untuk selalu bersinergi dalam menekan peredaran narkoba dan barang-barang ilegal. (ira)

Loading...

TRENDING

To Top