Olahraga

Wasit Piala Presiden jadi Pengadil Babak Semifinal dan Final Walikota Cup 2019

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Parepare akan menurunkan wasit-wasit terbaik di babak semifinal Walikota Cup 2019. Wasit terbaik akan diturunkan di partai empat besar, mengingat permintaan para peserta yang menginginkan fair play di perebutan tiket final. ” Sesuai hasil meeting empat tim yang melaju ke babak semifinal mengusulkan agar wasit yang memimpin dua pertandingan semifinal dan satu pertandingan final adalah Andi Asri Azis yang juga merupakan wasit nasional,”ungkap Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam usai mengikuti meeting jelang pertandingan babak semi final.

Seperti diketahui, Andi Asri Aziz SPd merupakan guru bidang studi olahraga di SMPN 9 Kota Parepare. Ia terakhir menjadi pengadil lapangan di Piala Presiden 2019 pada babak perempat final Grup D Piala Presiden yang mempertemukan Madura United melawan Borneo FC. M Rahmat Sjamsu Alam yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, meminta kerja sama dan kesadaran para tim semi finalis untuk ikut menegakkan aturan dan kesepakatan khususnya dalam menertibkan bench (bangku cadangan pemain).

“Panitia berusaha untuk menegakkan aturan. Netral, tidak mengintervensi. Termasuk wasit kita tidak intervensi. Tidak memihak kepada salah satu klub. Meski kami akui masih memiliki keterbatasan dan jauh dari kesempurnaan, tapi kami tetap berupaya memberikan yang terbaik,” tegas Rahmat. Ditambahkannya, sama saat babak perempat final, akan digulirkan di malam hari. Kick-off tetap pukul 19.30 Wita. Sementara tiket masuk stadion naik dari Rp10 ribu menjadi Rp15 ribu per penonton, sudah termasuk biaya pengamanan parkir kendaraan.(*)

TRENDING

To Top