Hukum dan Kriminal

Terungkap, Ini 12 Pelaku Narkoba di Sidrap, Kabid Humas Polda Sulsel: Asik Pesta Inex

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Tim Khusus Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil menangkap 12 terduga pelaku narkoba bersama sejumlah barang bukti di Kabupaten Sidrap.Hal itu dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat dihubungi melalui pesan WhastApp, Senin, 21 Oktober 2019.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Timsus, Kompol Rapiuddin. Para pelaku ditangkap saat sedang asyik pesta inex di Simae, Kecamatan Baranti, Sabtu, 19 Oktober, sekitar pukul 04.00 wita.

Adapun pelaku yang berhasil ditangkap adalah Andika (31) warga Parepare yang bekerja sebagai DJ di Cafe Planet Pool Sidrap, Aswar (24) warga Parepare. Pelaku lainnya ada Feri (24) pekerjaan petani tinggal di Kecamatan Watang Pulu, Sidrap. Rahman (21) warga Baranti. Muh Ilham (19) warga Baranti, penjual ayam potong. Takdir (25) warga Baranti, Imam (22) warga Baranti, Ikhsan (17) warga Baranti, Sade (52) warga Baranti dan Baharudding alias Lambe (35) warga Baranti.

Selain laki-laki, juga ada ditangkap pelaku perempuan yakni Ariyanthy S (27) warga Parepare, dan TP (22) warga Parepare yang masih berstatus mahasiswa di Parepare.
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dua butir inex warna biru, satu sachet plastik berisi serbuk inex warna biru, atu butir inex warna kuning,satu set alat DJ.

Sebelum penangkapan Timsus mendapatkan telepon jika dilokasi kejadian akan membuat acara DJ sambil mengkonsumsi inex di acara malam pesta pengantin.

Kemudian pada Sabtu19 Oktober lalu sekitar pukul 01.00 wita teamsus berangkat ke lokasi tersebut dipimpin langsung oleh kanit Timsus Kompol Rapiuddin. Selanjutnya, pada pukul 03.00 wita Team tiba di Sidrap dan pada pukul 04.00 wita Team langsung bergerak ke lokasi.

Di lokasi, timsus langsung melakukan penggeledahan dan menemukan pelaku dan barang bukti tersebut. “Dari hasil introgasi kepada 12 terduga pelaku bahwa penanggung jawab pesta narkotika tersebut dalah lelaki Baharudding alias Lambe,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Sementara dari pengakuan Baharudding Lambe inex yang di temukan tersebut benar adalah miliknya yang dia peroleh dengan menyuruh temannya lelaki Iwan untuk membeli inex.

Lalu kemudian lalu, barang tersebut di beli dari lelaki Anto yang beralamat di Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap. Saat itu, tim langsung bergegas mencari lelaki Iwan dan Anto namun keduanya sudah kabur melarikan diri. Kini keduanya sementara dalam pencarian.”Kini 12 pelaku sementara diamankan di posko Timsus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kombes Pol Dicky Sondani. (ira/ade)

TRENDING

To Top