Politik

Sofyan Syam Diminta Tetap Berjuang di DPRD Sulsel, Ini Alasannya

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Kian memanasnya suhu perpolitikan di Kabupaten Pangkep, jelang pelaksanaan Pilkada 2020. Munculnya sejumlah figur, baik sebagai bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati dengan mendaftar disejumlah partai politik. Nama putra Bupati Pangkep, H Sofyan Syam salah satunya ikut mencuat untuk mengantikan posisi ayahnya, H Syamsuddin A Hamid SE.

Namun, masyarakat khususnya keluarga dekatnya tetap menginginkan agar H Sofyan Syam yang terpilih di periode keduanya, untuk tetap berjuang sebagai penyambung aspirasi rakyat Kabupaten Pangkep di lembaga DPRD Provinsi Sulsel. “Kita sangat berharap agar H Sofyan Syam tetap konsisten terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Terlebih dari lima orang yang duduk, Sofyan paling berpengalaman karena sudah dua periode,” ujar mantan pimpinan DPRD Pangkep, Ir H Rizaldi Parumpa MSi, kemarin. Dia pun berharap, Sofyan Syam dapat konsentrasi pada tugas penganggaran, pengawasan dan pembuatan peraturan daerah. “Kita perlu dukungan provinsi terkait pembangunan di Pangkep,”katanya.

Lima Putra-Putri Pangkep di DPRD Sulsel

Lebih jauh, kata Rizaldi, tentunya masyarakat Pangkep sangat bangga dengan kelima putra-putri terbaik daerah yang kini duduk di DPRD Provinsi Sulsel. Mereka mampu menunjukkan kualitas mereka secara politik dan menjadi unggul dan pemenang diantara putra-putri daerah lain. ” Ini sinyal baik bagi seluruh masyarakat Pangkep, walau tetap harus membawa aspirasi di zona dapil. Demi daerah, dukung dan support mereka apa pun haluan politik kita. Saya kira, jika mereka salah di kemudian hari, abai terhadap tugas misalnya, ayo kita kritik secara bersama,”timpalnya.

Ditambahkannya, layaknya perantau, di kampung sendiri mungkin kita bertengkar tetapi di kampung orang, persatuan menjadi syarat kesuksesan. Mari bahu membahu dan bekerja sama dan selamat atas pelantikan seluruh anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan periode 2019-2024, semoga amanah, memberikan yang terbaik bagi daerah dan menjadi corong aspirasi masyarakat secara luas. Seperti diketahui, lima putra-putri asal Pangkep yang lolos di DPRD Sulsel dari dapil VI yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare yakni, H Sofyan Syam, Andi Nirawati, H Irwan, Rahmat Muhayyang dan H Anwar Recca.(ade)

TRENDING

To Top